Rabu, 14 April 2010

Tugas Riset Akun, ABSTRAKSI

Nama : Intan Puspita Sari
Kelas : 3EB05
NPM : 20207573

RISET AKUNTASI

ABSTRAK

Intan Puspita Sari, 20207573
JUDUL : ANALISIS AKUNTANSI DIFFERENSIAL DALAM MENERIMA ATAU MENOLAK PESANAN KHUSUS CV.HARA COLLECTION .

PI JURUSAN : Akuntansi , Fakultas Ekonomi, Universitas Gunadarma
KATA KUNCI : Akuntansi Differensial, Menerima atau Menolak Pesanan
Khusus,


Akuntansi Differensial adalah taksiran perbedaan aktiva, pendapatan dan biaya dalam alternatif tindakan tertentu dibandingkan dengan alternatif tindakan yang lain. Informasi akuntasi differensial adalah informasi akuntansi yang akan digunakan dalam membantu untuk menentukan alternatif mana yang akan dipilih. Akuntansi differensial harus dijabarkan dalam bentuk uang, untuk biaya yang berhubungan dengan akuntansi differensial.
Manajemen mungkin menghadapi masalah untuk memastikan apakah pesanan khusus akan diterima atau ditolak. Digolongkan sebagai pesanan khusus karena pesanan tersebut mempunyai harga jual yang lebih rendah dibandingkan dengan harga jual produk yang sama kepada langganan umum. Dalam pengambilan keputusan menerima atau menolak pesanan jika harga jual perunit suatu pesanan khusus lebih besar daripada biaya variabel perunit pesanan khusus maka suatu pesanan tersebut sebaiknya diterima.
Tujuan Dari Penelitian Ilmia adalah untuk mengambil suatu keputusan diterima atau ditolak nya pesanan yang datang pada setiap perusahaan jika harga jual perunit pada suatu pesanan yang lebih besar dari pada biaya variabel perunit nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar